MENCETAK KARTINI-KARTINI INDONESIA MASA DEPAN


Pagi itu anak-anak SMP Islam Prestasi berkumpul untuk bersiap apel pagi seperti hari-hari biasanya. Hanya saja yang beda pagi ini tanggal 19 April 2014 anak-anak tidak masuk kelas untuk pelajaran seperti biasa. Anak-anak Pasukan Prestasi bersiap untuk 'Kartini Day". Tapi berbeda dengan peringatan Kartini di sekolah lainnya. Ketika sekolah lain diisi dengan memakai batik dan fashion show, Pasukan Prestasi siap dengan kegiatan "Kartini Day" khusus SMP Islam Prestasi dengan berlatih membaktikan diri di masyarakat meneladani Ibu Kartini.
Agar seru, kegiatan pagi ini diawali dengan senam pagi. biar segar bugar sebelum terjun ke medan laga.. eh, ke masyarakat..
Kemudian setelah dibagi menjadi beberapa grup, para siswa SMP Islam Prestasi melanjutkan kegiatan dengan memasak donat bersama.

Melatih anak-anak keterampilan membuat donat sekaligus mengajarkan mereka untuk "GEMAR BERBAGI" dan terbiasa membaktikan diri untuk masyarakat.


Bagian Penghiasan meses biar lebih lezat dan cantik donatnya.


Bagian Packing agar siap dibagi ke masyarakat dalam kemasan yang menarik dan higienis


Persiapan sebelum berangkat kita isi energi dulu dengan mencicipi sebagian donat yang kita buat.. horeee..!!!

Nah, setelah tenaga terisi penuh dengan kelezatan donat buatan sendiri. Kini saatnya Pasukan Prestasi terjun ke masyarakat. Pada kesempatan ini Pasukan Prestasi dibagi menjadi 5 Grup. Sebagian Grup melakukan long march keliling kampung sambil membersihkan jalan dan lingkungan kampung, sambil menyapa dan membagikan donat ke masyarakat.


Sebagian grup bertugas membaktikan diri di Mushola kampung. Bersih-bersih lantai, lemari, jendela karpet dan semuanyaa


Semangat 45 bro..!!!


Pel lantainya sampai KINCLOOONG..!!

Nah, Sobat Prestasi itulah kegiatan Kartini Day tahun ini. Semoga ke depannya nanti kita bisa mencetak "Kartini-Kartini" masa depan untuk Indonesia yang siap membaktikan diri di masyarakat. 
Makanya ayo daftarkan adik, anak, saudara dan teman anda ke SMP Islam Prestasi. Dijamin full kegiatan seru dan inspiratif sepanjang tahun.

0 comments: