GAWAT...!!! Sekolah kami diisi siswa-siswa berprestasi hingga ruangan tak muat.. BUTUH GEDUNG BARU...!!!

Tahun 2014 ini nuansa sekolah kami jadi sedikit berbeda. Hal itu dikarenakan jumlah SMP Islam Prestasi tahun melampaui kapasitasnya. Termasuk dengan adanya Program Nasional Pemberdayaan Pemuda Indonesia (National Youth Empowerment Program) yang sebenarnya sudah dimulai tahun 2013 lalu. Ide yang berasal dari Pak Sobi (Kepala SMPIP) saat beliau berkunjung ke China (Pertukaran Pemuda Indonesia-China 2013) ini telah membawa siswa-siswa dengan berbagai bakat dan potensi yang beragam. Di China Pak Sobi terinspirasi oleh program Children Palace di Guangzou dari pemerintah Cina yang mendidik anak-anak kecil dari berbagai provinsi dengan bakat dan potensi masing-masing. Dari usia yang masih sangat dini anak-anak kecil di China dilatih menjadi atlet kungfu, taekwondo, renang, dsb. Dengan pembiasaan dan pelatihan yang matang sejak dini pasti anak-anak bisa diarahkan menjadi pribadi yang hebat dan menjadi pemimpin di masa depan (future leaders). Apalagi jika tak hanya diisi dengan bakat olahraga, seni dan pendidikan kognitif saja, namun juga diisi dengan pembinaan mental dan akhlak terpuji, ketrampilan wirausaha dan etos kerja serta jiwa spiritual dan kemauan untuk membaktikan diri di masyarakat yang kuat maka kami yakin kita bisa mencetak pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat menginspirasi dan membesarkan daerahnya masing-masing.

Foto juara lomba
Memborong piala kejuaraan beladiri Tarung Derajat 2014


Foto kegiatan wirausaha muda

Membuat kolam budidaya ikan lele dan nila
Budidaya jamur tiram

Saat ini kami sudah memiliki beberapa siswa dari Flores, Riau, Palembang, Kalimantan, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Barat, dll. Dan Alhamdulillah masing-masing sudah menunjukkan dan membuktikan kesungguhannya dengan memenangkan banyak kejuaraan untuk sekolah. Namun untuk mengoptimalkan potensi mereka tentu saja dibutuhkan fasilitas yang lebih memadai seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang serbaguna untuk latihan berbagai keterampilan. Lahan sekolah yang masing sangat luas memungkinkan kami untuk membangun banyak fasilitas dan wahana untuk latihan wirausaha muda mereka.

Gambar SMP Islam Prestasi saat ini.


Gambar gedung untuk ruang kelas, perpustakaan, laboratorium dan ruang multimedia SMP Islam Prestasi yang akan dibangun.


Kami mohon doa restu dan sumbangan baik berupa dukungan ataupun materi untuk melaksanakan pembangunan ini. (Mohon di share)
Total biaya pembangunan kurang lebih 800 juta Rupiah.

Selain itu bagi yang berminat menjadi orangtua asuh dapat menyisihkan sebagian rezkinya untuk anak-anak calon pemimpin masa depan ini.
Info lebih lanjut tentang donasi pembangunan dan program orangtua asuh bisa menghubungi ke nomor berikut: 08564-875-8763
atau langsung ke kantor SMP Islam Prestasi di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, D.I.Yogyakarta 55714

0 comments: