SMP ISLAM PRESTASI kembali memborong piala di kejuaraan Bela Diri

Bak buk bak...!!
Ada yang lebam di wajah, ada yang merintih karena tulang kering kakinya bengkak, tapi tetap semangat ditemani riuh penonton memukulkan botol plastik minuman sambil berteriak,"ayo..ayo..!!!"
Begitulah suasana kejuaraan Tarung Derajat di kantor dinas bupati Bantul, tanggal 28 september 2014 lalu.. Kejuaraan yang dibuka untuk umum, baik smp, sma, dan dewasa ini berlangsung sangat seru. Diawali dengan peragaan pemecahan benda keras oleh panitia dan diikuti kejuaraan beladiri hingga pukul 5 sore.
Smp Islam Prestasi yang bisa dibilang belum lama mengikuti latihan Tarung Derajat dengan berani mengikuti laga kejuaraan ini. Dengan motivasi dari Pak Kepala Sekolah (yang juga mantan atlet Taekwondo) dan guru olahraga (yang juga atlet Tarung Derajat Nasional) maka murid-murid pun dengan penuh percaya diri tanpa gentar ikut maju di perlombaan ini. Padahal yang menjadi lawan mereka adalah siswa SMA dan SMK bahkan Mahasiswa karena kategori perlombaan dibagi berdasarkan berat badan, bukan usia ataupun tingkatan pendidikan.
Tapi ternyata latihan keras selama ini tak sia-sia, Pasukan Prestasi kembali mengukir prestasi dengan memborong 6 piala di kejuraan ini. Dan 3 di antaranya memperoleh juara 1 dan akan mewakili Bantul maju ke tingkat provinsi.

Keberhasilan mereka ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk ikut berjuang menggapai prestasi setinggi-tingginya karena kecerdasan itu tak hanya pada kemampuan matematika dan bahasa saja, tapi juga keuletan, kreativitas dan kelincahan serta kedisiplinan yang bagus seperti yang diajarkan di setiap ilmu beladiri.
Kata Pak Kepala," Perbedaan ilmu eksak dan ilmu beladiri itu terletak pada prosesnya. Kalo dalam mempelajari dan mengukur pemahaman soal kalian bisa nyontek dan kerjasama, tapi kalau di beladiri tak ada nyontek dan kerjasama. Jika kamu berlatih tekun maka kamu jadi kuat, tapi kalau kamu malas maka kamu jadi lemah.. Itulah gambaran ilmu yang sebenarnya.."
Ayo berjuang terus Pasukan Tarung Derajat Prestasi...!!!

Ada yang mau ngajak sparring partner?? Ayok!

0 comments: