FIELDTRIP & SUPERCAMP SERU DI PENGHUJUNG TAHUN 2014


Suara riuh dan semangat menghiasi suasana SMP Islam Prestasi sejak pagi itu. Berbagai kegiatan mulai dari permainan outbond, lomba debat, dan nonton film bareng berlangsung begitu seru hari itu. Ternyata di SMP Islam Prestasi sedang ada Supercamp yang rutin diadakan tiap semester. Kegiatan ini pada dasarnya dilakukan untuk menggembleng mental, kreativitas dan kekompakan para siswa yang ada pada 5 PRINSIP PRESTASI yaitu; DON'T WORRY BE CRAZY, ONE FOR ALL-ALL FOR ONE, AS SOON AS POSSIBLE, ALL CLEAN ALL GOOD & NO PAIN NO GAIN...
setiap semester diadakan acara menginap di sekolah alias supercamp ini untuk menguatkan prinsip-prinsip tersebut di jiwa para siswa. Pada pagi harinya biasanya kegiatan ini diisi dengan pembukaan, permainan outbond, lomba kreativitas, lomba debat dan nonton film bareng atau ngobrol seru bareng bule (native). Kemudian pada malam harinya diisi dengan lomba masak, mengaji, outbond malam, renungan dan kalau ada request diadakan uji nyali.. Hehehe..
Pada pagi hari selanjutnya sehabis tahajud dan sholat subuh, kegiatannya diawali dengan olahraga pagi, berjalan keliling kampung sambil menyapa masyarakat dan membersihkan jalan kampung. Hal ini sangat penting dilakukan agar siswa terbiasa menyapa siapa saja yang mereka temui di jalan dan gemar membaktikan diri untuk masyarakatnya, inilah pendidikan karakter yang sebenarnya...
Setelah itu biasanya anak-anak langsung mandi, sarapan, sholat dhuha dan berangkat fieldtrip alias belajar sambil piknik.. Hehe.. Di penghujung tahun 2014 ini kami pergi ke pantai Ngobaran, Ngrenehan dan Nguyahan yang ada di Gunungkidul.
Tiga pantai eksotis ini ternyata tidak kalah dengan pantai-pantai di Parangtritis atau di Bali sekalipun. Jadi meski jalan yang harus kami tempuh berkelok-kelok dan cukup menantang bahkan banyak siswa yang tumbang (mabok) di bus, namun pemandangan yang disuguhkan pantai-pantai ini ternyata seakan menghapus semua rasa capek kami.
Begitu sampai pantai kami segera makan pagi alias sarapan karena kami berangkat sangat pagi. Setelah itu kami menikmati pemandangan, udara segar, berfoto sampai membantu nelayan yang sedang melabuhkan perahu mereka. Akhirnya dikasih hadiah ikan gratis deh... Hehehe

Setelah berganti ke pantai Nguyahan kami akhirnya menemukan spot tempat untuk melanjutkan aktivitas supercamp yaitu pentas seni. Setelah semua siswa menampilkan performa mereka kami segera menuju ke pantai dan memuaskan diri melepas penat hingga dzuhur.
Itulah kegiatan Supercamp SMP Islam Prestasi Almubtadi-ien tahun ini. Semoga bisa menginspirasi siswa-siswa menjadi pemimpin yang berprinsip dan berjiwa sekokoh titanium.

0 comments: